google-site-verification: googled79b6ec7084278b6.html

Ads 468x60px

Video shooting murah di yogyakarta, belajar buat blog - SEO - HTML, free download program
http://adf.ly/3788024/www.google.com

VIDEO SHOOTING di Yogyakarta

Video Shooting murah di yogyakarta.

Sabtu, 05 Januari 2013

Bersihkan Lokal Disk C yang penuh


Hayoooo…siapa yang lagi bingung karena Local Disk (C:) penuh padahal banyak aplikasi yang penting yang harus dijalankan, dan tidak mungkin untuk menghapus aplikasi tersebut. Apalagi bagi yang suka IT, design, atau yang memang suka dengan aplikas-aplikasi baru yang banyak bertebaran dan free. Tidak mungkin juga kalau harus menginstall ulang, karena boros biaya, waktu dan aplikasi pasti sudah pada hilang. Tidak mau kan hal itu terjadi? Terus gimana dong?
Oke, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan dan saya sendiri juga melakukan cara ini kalau memory di Local Disk (C:) sudah penuh.
  • Memanfaatkan Disk Cleanup
    1. Pada start menu pilih Program -> Accessories -> System Tools -> Disk cleanup

    1. Pilih drive yang akan anda bersihkan file temporernya

    1. Klik tombol OK, maka akan muncul kotak dialog proses scanning

    1. Pada kotak dialog berikut centang semua pilihan yang ada di dalam list, kemudian klik tombol OK. maka file sampah tersebut akan dihapus. Atau hapus sesuai keinginan.

  • Kosongkan folder Temp

    Kalau cara yang diatas kurang berhasil, Local Disk (C:) masih membutuhkan ruang kosong yang banyak lagi. Maka, gunakan cara ini.
    Folder Temp sendiri merupakan folder sementara yang dapat digunakan saat kita menjalankann beberapa program tertentu, misalnya saat kita menjalankan program portable atau program-program tertentu yang saat dijalankan akan meletakkan file pendukungnya di folder Temp tersebut. Bingung? Misalnya saja kita mengedit gambar/foto menggunakan program editing terkait, kita menggunakan fitur-fitur, effect, dan menggunakan tools seperti undo-redo. Nah, tiap perubahan tersebut akan disimpan di folder Temp tersebut. Kalau tidak dibersihkan ya akan terus numpuk disitu dan alhasil local disk (C) menjadi penuh. Folder ini memakan tempat yang cukup besar di hardisk mulai dari ratusan MB sampai belasan GIGA (punya saya malah memakan tempat 13G, Gan!). Berabe kan kalau hal ini terjadi dan terus dibiarkan karena harusnya kita bisa menjalankan berbagai program dengan leluasa, tapi gara-gara hal ini PC kita jadi lambat seperti keong.
    Nah, begini cara mengosongkan folder Temp (simak baik-baik ya, Gan!).
    Folder Temp ini bisa diakses dari C:Documents and Settings. Eitss, tapi sebelumnya lebih baik setting dulu Folder Options-nya karena folder Temp tersembunyi. Caranya:

    Buka Folder Opstions.


Kemudian pada jendela Folder Options klik View dan uncheck box seperti dibawah ini. (Jangan lupa untuk menampilkan files, folders dan drivers pada Hidden Files and Folders)


Lalu klik OK.

Setelah itu, kita kosongkan folder Temp. Caranya, masuk Local Disk (C:) kemudianDocuments and Settings. Masuk ke dalam User yang sesuai dengan nama pengguna PC, misalnya Administrator, masuk folder tersebut lalu klik Local SettingsTemp. Udah kan? Tinggal hapus deh semua files di dalam folder Temp tersebut. Mudah kan! :-) (semoga bisa membantu ya!)