google-site-verification: googled79b6ec7084278b6.html

Ads 468x60px

Video shooting murah di yogyakarta, belajar buat blog - SEO - HTML, free download program
http://adf.ly/3788024/www.google.com

VIDEO SHOOTING di Yogyakarta

Video Shooting murah di yogyakarta.

Selasa, 06 November 2012

Tutorial menghilangkan Video goyang


Tutorial kali ini saya membahas seputar perekaman video yang tidak steady alias goyang. Bagaimanapun rekaman video yang goyang bahkan sedikit saja akan mengurangi kenyamanan kita yang menontonnya (kecuali "goyang" dalam arti lain :D). Nah, kali ini saya akan bagi-bagi tips memperbaiki rekaman video yang goyang dengan bantuan software.


Saya baru kenal dengan software ini beberapa waktu lalu dan hasilnya sangat menakjubkan, video yang goyang bisa direduksi sehingga jadi lebih stabil. Nama softwarenya adalah Prodad Mercalli. Software ini tersedia untuk plug-in Adobe premiereEdius 6, ataupun stand alone. Saya mencobanya di EDIUS 6 dan hasilnya lumayan bagus.

80% shake yang terdapat dalam video bisa distabilkan dengan software ini. Walaupun tidak 100% namun cukup untuk memperbaiki kualitas rekaman video anda. Namun sebagus apapun softwarenya lebih bagus lagi kalau saat perekaman video, kamera anda diusahakan tetap pada posisi stabil.
Sebagai info tambahan, berikut tips-tips supaya hasil rekaman anda bagus dan tidak goyang:

1. Usahakan tetap tenang dan rileks, jangan tegang.
- Kondisi tubuh anda yang tenang akan lebih stabil dalam memegang kamera video.

2. Minimalkan penggunaan zoom
- Zoom in akan membuat rekaman lebih sensitif terhadap getaran jadi jangan gunakan zoom jika posisi anda sedang tidak stabil dan banyak pergerakan

3. Jika memungkinkan, gunakan tripod
- Nah, ini yang paling efektif.... :D Jika tidak ada tripod, monopod pun bisa

4. Bergerak secara leluasa
- Jika anda memang dituntut untuk dinamis (kamera handheld) maka gerakkan saja kamera secara bebas dan jangan ragu-ragu.

Semoga bermanfaat... :D

SHARE THIS POST: 
FB Share Twitter Share 
0