google-site-verification: googled79b6ec7084278b6.html

Ads 468x60px

Video shooting murah di yogyakarta, belajar buat blog - SEO - HTML, free download program
http://adf.ly/3788024/www.google.com

VIDEO SHOOTING di Yogyakarta

Video Shooting murah di yogyakarta.

Minggu, 01 Januari 2012

Mengintip Berita Ekonomi Tahun 2012


Mengintip Berita Ekonomi Tahun 2012

OPINI | 27 December 2011 | 15:20167  Nihil

Sebentar lagi kita akan berganti tahun ke tahun 2012, salah satu hal yang menarik adalah mengintip berita ekonomiyang menarik di tahun 2012. Kira-kira apa saja ya yang bakal terjadi? Bagaimana reaksi masyarakat? Apakah ada kebijakan terbaru dari pemerintah terkait dengan sektor ekonomi? Dan apa saja manfaat mengetahui prediksi berita ekonomi untuk tahun 2012?
Menurut data dan sumber yang sejauh ini dikumpulkan, akan ada banyak berita buruk untuk tahun 2012. Sejumlah prediksi mengenai kenaikan harga barang-barang pokok dan kebutuhan sehari-hari dipastikan akan meningkat. Namun, sejauh ini tidak diperoleh kabar akan adanya kenaikan UMR atau standard gaji pegawai. Sedangkan harga terus meningkat dan daya beli masyarakat pada umumnya (masyarakat kelas menengah ke bawah) akan semakin menurun sehingga besar kemungkinan akan terjadi kemacetan di pergerakan ekonomi. Contoh nyata sudah dirasakan pada masyarakat Eropa. Sejumlah bank di Eropa harus menjual beberapa aset untuk menutup hutang masyarakat akibat kredit macet atau pembayaran kredit yang tidak bisa dipenuhi nasabah. Besar kemungkinan hal tersebut akan terjadi juga di Indonesia mengingat masyarakat belakangan ini cukup konsumtif dan terjadi banyak permintaan untuk kredit dalam masyarakat yang belum terselesaikan.
Untuk tahun 2012, berita ekonomi dari segi bisnis dan investasi masyarakat juga tampaknya akan menurun. Hal ini didapat dari fakta bahwa saat ini tidak banyak masyarakat yang menginvestasikan uangnya untuk investasi jangka penjang seperti investasi emas, deposito, ataupun asuransi. Sedangkan persaingan bisnis akan semakin ketat mengingat akan banyaknya usaha musiman bermunculan dan juga perusahaan asing yang makin banyak didirkan sehingga persaingan akan semakin ketat.
Namun kabar baik jika akan terjadi juga dari sektor pertanian. Pemerintah menyatakan akan mengurangi kebijakan untuk mengimpor barang pangan dari luar negeri. Dalam sumber berita ekonomi bulan Desember ini pemerintah menyatakan bahwa tidak perlu mengimpor gula dari luar negeri. Hal ini dipandang bagus untuk meningkatkan kesejahteraan petani gula lokal. Selain itu persediaan gula dalam negeri sendiri sudah cukup banyak. Kita berharap pemerintah akan membuat kebijakan yang semakin menguntungkan masyarakat Indonesia, pengusaha lokal, dan pekerja lokal. Setidaknya dengan mengetahui berita ekonomi 2012 seawal mungkin, kita dapat mempersiapkan langkah antisipasi dan membuat penghematan untuk hal-hal yang tidak perlu.

Sumber :http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2011/12/27/mengintip-berita-ekonomi-tahun-2012/

0 komentar: